Kiat Jitu Facebook Kalahkan Google

Facebook berhasil mengalahkan Google di Amerika Serikat (AS) sebagai situs yang paling banyak dikunjungi. Demikian dilansir lembaga internet analitik, Hitwise, dan dikutip CNN, Sabtu (1/1/2011).

Lalu, bagaimana cara Facebook berhasil mengalahkan Google? Mungkin data yang dikeluarkan Hitwise ini tidak mewakili semua kebenaran itu. Karena jika firma ini memasukkan posisi YouTube maka Facebook tak bisa mengalahkannya. Salah satu wilayah yang dimiliki Facebook adalah identitas online.

Jaman dulu orang-orang harus mengingat semua username, kata sandi, dalam satu form. Kini, mereka bisa menggunakan akun Facebook untuk melakukan semua hal di seluruh situs yang terkait. Facebook melakukan langkah ini karena perusahaan ini memiliki 500 juta pengguna.

Sebagai hasilnya, Facebook menjadi identitas de-facto sistem untuk web. Lembaga pengamat situs jaringan sosial Gigya dan mengklaim jika banyak pengguna Facebook menggunakan sejumlah situs untuk login yang jumlahnya mencapai 46 persen ketimbang Google yang hanya 17 persen.

0 komentar:

Posting Komentar