WOW Masih Bisa Melahirkan Bayi Di Usia 70 Tahun



Rajo Devi Lohan adalah perempuan tertua yang melahirkan bayi di usia 70 tahun. Setelah 18 bulan kondisinya kini lemah dan sulit untuk sembuh dari akibat pendarahan yang dialaminya pasca kehamilan melalui teknologi pembuahan in vitro (IVF) yang kontroversial.

Dia yang kini berusia 72 tahun menderita pendarahan internal, rahimnya pecah pasca operasi caesar. Dia lalu diharuskan melakukan operasi untuk menghilangkan kista di rahimnya.

Seperti dilaporkan Daily Mail, meski kondisinya lemah, Lohan mengabaikan perintah dokter untuk tetap istirahat. Sebaliknya, wanita India itu nekat berjongkok untuk memerah susu kerbau. Akibatnya, dia terlalu lemah untuk mengangkat putrinya, Naveen. Dia terpaksa terus berbaring di tempat tidur.

Rajo dan suaminya, Balla, petani miskin dari Baddhu Patti, India, memang telah lama mendambakan seorang anak. Untuk mewujudkan impian menimang bayi, mereka meminjam sekitar US$ 2.950 untuk melakukan perawatan kesuburan. “Dokter tidak pernah memperingatkan berbahaya untuk memiliki bayi pada usia saya,” katanya. Meski terancam tak bisa melihat anaknya berulang tahun yang kedua, Lohan mengaku tak pernah menyesal.

“Dalam hidupku aku selalu mendambakan anak, tak masalah jika aku sakit karenanya, sebab aku diizinkan untuk hidup sebagai ibu,”

0 komentar:

Posting Komentar