Mau Kaya, Jadi Olahragawan Aja

Olahraga tak hanya memberi kesehatan jasmani tapi juga membuat kantong super tebal. Tengok saja pegolf Amerika Serikat, Tiger Woods, pendapatannya tahun ini lebih dari Rp1 triliun!

Sports Illustrated, sebuah majalah olahraga kenamaan Amerika Serikat baru saja mengeluarkan daftar penghasilan mereka-mereka yang berkecimpung di dunia olahraga untuk tahun 2010.

Tiger Woods memang sensasional. Debet kasnya tahun ini mencapai 90 juta US Dollar atau Rp1.244.417.896.610. Ya, panjang memang, mengingat ini bukan pendapatan perusahaan. Pemasukan terbesar datang dari beberapa sponsor yang menggunakan image-nya.

Sebenarnya jumlah tersebut belum apa-apa bila dibandingkan tahun lalu. Pendapatan pegolf 34 tahun itu menurun hingga 7 juta euro atau sekitar Rp81,6 miliar.

Berkurangnya pendapatan itu seiring dengan penurunan prestasi serta pengaruh pemberitaan media seputar kehidupan pribadinya yang berantakan. Meski begitu, namanya tetap di puncak daftar olahragawan berpenghasilan terbesar tahun ini. Tak hanya itu, untuk pertama kalinya dalam beberapa pekan terakhir namanya jadi ’positive’ headline di sejumlah surat kabar AS dan Eropa setelah melulu tentang skandal seks maupun pertengkarannya dengan sang istri.

Atlet yang paling mendekati pendapatan Tiger Woods adalah pebasket sekaligus bintang Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki. Meski berada di urutan dua, angkanya cukup jauh, yaitu 18,6 juta euro (Rp216,7 miliar), jaraknya lebih dari 50 juta euro dari bintang golf meski bola basket adalah olahraga terpopuler di Negeri Paman Sam.

Tak mau ketinggalan, si cantik nan seksi Maria Sharapova jadi yang tertinggi di kategori female. Walaupun sudah tak berpredikat sebagai petenis nomor satu dunia, putri lapangan asal Rusia punya penghasilan 15,5 juta Euro tahun ini. Penghasilannya itu tentu bukan hanya hasil bertanding karena Sharapova juga berprofesi sebagai model dan bintang iklan, belum lagi sponsor.

0 komentar:

Posting Komentar